Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Siapkan New Sirion, Pakai Mesin Lebih Besar

Jumat, 16 Agustus 2013 | 09:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jelang kelahiran mobil murah Daihatsu Ayla, Daihatsu pun harus membenahi Daihatsu Sirion agar punya posisi pasar yang lebih sip. Salah satunya menawarkan Daihatsu Sirion terbaru. Seperti apa?

Beberapa waktu lalu, Astra Daihatsu Motor telah mendaftarkan mobil baru berkode M602RS-GMDEMJ M/T, diprediksi sebagai Daihatsu Sirion. Bahkan, sebelumnya, sudah ada rumor Daihatsu Sirion dengan kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 1.500cc.

Sirion sendiri saat ini hadir dengan mesin 1.300 cc DOHC VVT-i dengan 4-silinder segaris dengan 16 katup. Tenaga hingga 90 hp pada 6.000 RPM dengan torsi maksimum 116 Nm pada 4.400 RPM.

Kabar baiknya, di Malaysia sana, tempat Astra Daihatsu Motor mengimpor Sirion, sudah ada Daihatsu Sirion bermesin 1.500cc. Bisa jadi, Daihatsu Indonesia pun sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan Daihatsu Sirion bermesin lebih besar.

Meskipun sampai saat ini Astra Daihatsu Motor belum mengkonfirmasi apapun terkait rencana kehadiran Sirion 1.500cc, namun dengan mesin yang lebih besar, direpdiksi akan memantapkan posisi Sirion dan Ayla di segmennya masing-masing. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa