Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Mira eS Pecahkan Rekor Konsumsi BBM Mobil Kecil di Jepang

Kamis, 25 Juli 2013 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Mobil kecil atau Keicar di Jepang sudah lama menjadi tren, karena dimensinya yang tidak bikin sempit jalanan, dan kapasitas mesinnya yang dibatasi hanya 660cc.

Sehingga, masing-masing pabrikan terus saling berkompetisi untuk menawarkan Keicar mereka yang paling irit konsumsi bahan bakarnya. Dimulai dengan adanya rekor yang dibuat Daihatsu Mira eS di tahun 2011 dengan perolehan 30 km perliter.

Namun, Suzuki memecahkan rekor tersebut dengan senjatanya Suzuki Alto Eco, yang punya efisiensi konsumsi bahan bakar lebih baik, yakni 33 km perliter.

Tentu saja, Daihatsu tidak tinggal diam. Mereka pun melakukan beberapa penyempurnaan pada mesin 660cc Daihatsu Mira eS. Hasilnya pun lumayan, rekor tersebut kembali direbut dari Suzuki Alto Eco. Daihatsu Mira eS berhasil menajamkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya sampai 33,4 km perliter!

Hasil tersebut dianggap fenomenal, karena Daihatsu Mira eS melakukannya hanya mengandalkan mesin konvensional, dan tanpa ada campur tangan teknologi mesin hybrid! 

Dengan menyempurnakan sistem pembakaran, mengurangi hambatan co-efisien, peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 10 persen berhasil dilakukan Daihatsu untuk Mira eS.

Nah, mengetahui hasil tersebut, kompetitor Mira eS, seperti Suzuki, Honda, dan juga Nissan, saat ini sedang bersiap untuk memecahkan rekor mobil mungil dari Daihatsu tersebut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa