Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Zagato Aston Martin DBS Coupe dan DB9 Spyder Centennial, Kado yang Terbatas

Kamis, 25 Juli 2013 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Boleh dibilang, tahun 2013 ini adalah tahunnya Aston Martin. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya memperkenalkan CC100 Speedster sebagai bentuk perayaan 100 tahun pabrikan asal Inggris tersebut, kini giliran rumah desain Zagato yang memberi kado.

Kado tersebut berupa Aston Martin DBS Coupe Centennial dan DB9 Spyder Centennial yang dirombak oleh Zagato. Mobil yang hanya dibuat sepasang ini ditampilkan pada puncak perayaan ulang tahun Aston Martin di Kensington Gardens pekan lalu.

DBS Coupe Zagato Centennial memiliki basis model dengan mesin V12 oleh Zagato, tampang depan dirombak total dengan aplikasi headlamp unik dan desain gril yang masih dipertahankan. Tampak pula ciri khas desain Zagato yakni atap ‘double bubble’ di mobil dua pintu tersebut.

Norihiko Harada, Chief Designer Zagato menjelaskan jika pengerjaan desain DBS sangat sulit. “Karena DBS adalah salah satu model yang paling cantik di kelasnya. Tantangan bagi kami untuk menambahkan kesan sporty mobil GT dengan unsur mewah Mediterranean. Serta dipadukan kualitas Zagato.”

Sementara bagi pihak Zagato, DB9 Spyder Zagato Centennial merupakan contoh sempurna yang menggabungkan DNA Aston Martin dan Zagato. Mengutamakan keanggunan desain, khas Zagato mobil ini melambangkan keabadian dari kerjasama Aston Martin dan Zagato.

Dari dalam kabin, kedua model tersebut dibekali warna interior baru dengan tambahan trim. Sementara bagian mesinnya dibekali V12 bervolume 5.9 liter dengan tenaga 510 dk. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa