Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Ban Toyota Avanza, Banyak Pilihannya!

billy - Minggu, 13 Februari 2011 | 07:24 WIB
Ganti Ban Toyota Avanza, Banyak Pilihannya!
Ganti Ban Toyota Avanza, Banyak Pilihannya!

Sejak pertama diproduksi hingga sekarang, Toyota Avanza sudah banyak terlihat wara-wiri di jalanan. Artinya tak sedikit pula yang sudah gonta-ganti ban.

Tetapi pemilik Avanza tak perlu khawatir memilih ban ketika sudah tiba saatnya mengganti karet hitam itu. Pasalnya, banyak pilihan replacement tyre atau ban pengganti yang tersedia di pasaran.

Avanza yang memakai ban Original Equipment of Manufacturing (OEM) Bridgestone dan Dunlop tipe 185/70 R14, hingga kini sudah dilengkapi berbagai pilihan pengganti.

Misal merek GT Radial, Achilles, Hankook, Michelin dan Goodyear. Motif dan kembangan tiap merek ban berbeda, namun pada dasarnya alur ban (groove)-nya memberi handling yang baik, performa dan kualitasnya bagus.

Untuk itu perlu dicermati juga apa kelebihan yang ditawarkan dari masing-masing merek, demi memberi kenyamanan kepada pengemudi maupun penumpang selama memakai kendaraan. Apalagi ban untuk kendaraan jenis MPV, selain mengangkut penumpang juga dimuati barang bawaan.

Semua ban ukuran 14 inci buat Avanza mudah ditemui di toko penjual ban. “Selain ban standarnya, Bridgestone yang kami jual satu unitnya Rp 787 ribu dan Dunlop seharga Rp 679 ribu, juga tersedia Achilles Platinum Rp 539 ribu,” ujar Acun dari toko ban Bungur Jaya 2 di Pasar Mobil Kemayoran Blok P No.21, Jakpus.

Harga yang disebut tadi merupakan price list, bisa saja lebih murah jika ada diskon yang diberikan penjualnya. Seperti Century Ban di Jln. Lapangan Bola No.49, Kebon Jeruk, Jakbar.
Ganti Ban Toyota Avanza, Banyak Pilihannya!
Ganti Ban Toyota Avanza, Banyak Pilihannya!

Spek 185/70 R14 untuk Avanza mudah ditemui di berbagai toko penjual ban
Banyak Pilihan Pengganti (kiri). Pilih sesuai selera, terpenting dapat memberi kenyamanan ketika dipakai
Selain menjual ban bawaan Avanza, yaitu Bridgestone B250 dan Dunlop SP10, mereka juga memiliki koleksi ban pengganti untuk Avanza dengan harga bervariasi. Sebut saja Achilles dan GT Radial Classiro serta tipe terbaru GT Radial Champiro Eco.

Di tempat lain, ada Hankook Optimo 185/70 R14 dan Goodyear Duraplus. Jangan ragu-ragu menawar untuk mendapatkan harga terbaik. Selamat memilih, jika ban Toyota Avanza sudah minta diganti. (carandtuningguide.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa