Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Remajakan Head Lamp New SX4 Pakai Versi Terbaru, Tinggal Plek!

Editor - Kamis, 23 September 2010 | 11:52 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Diluncurkannya varian Suzuki SX4 terbaru dengan fitur terkini membuat SX4 generasi awal sedikit tertinggal. Paling mencolok adalah model head lamp terbaru, karena selain tampilannya berbeda juga punya fitur yang terbilang moderen.

Lampu utama SX4 baru punya tampilan yang lebih gahar karena mika dan reflektornya cenderung berwarna gelap alias smoke. Bulatan dudukan lampunya juga lebih terlihat dibandingkan model head lamp SX4 lama yang hanya berwarna putih terang dengan mika jernih.

No caption
No credit
No caption

Bisa diaplikasikan ke semua keluarga SX4
No caption
No credit
No caption

SX4 baru punya empat buah kabel bohlam lampu
No caption
No credit
No caption

Modul dan harness set untuk mengaktifkan fitur auto leveling

Bisa memakai bohlam HID yang tersedia di pasaran

Kini, SX4 lama bisa mengaplikasinya. “Tidak perlu ubah dudukan, tinggal plek,” seru Hilman dari divisi aksesori dealer Suzuki Pondok Indah, Jaksel. Seraya menambahkan head lamp SX4 baru bisa juga di aplikasikan di sedan Neo Baleno. Keunggulan lain dari lampu utama SX4 baru yakni sudah mengaplikasi bohlam lampu HID dan fitur auto leveling yang mampu menyesuaikan arah sorot lampu jika bodi mobil mengalami perbedaan ketinggian.

Jika hanya ingin menonjolkan gaya, head lamp SX4 baru yang dijual terpisah tanpa fitur bohlam HID maupun auto leveling dapat dipasang tersendiri. Cukup keluarkan kocek senilai Rp 2.275.600,- untuk sepasang head lamp unit saja. Harga sudah termasuk PPN, belum termasuk jasa pemasangan dan tanpa bohlam lampu HID. Head lamp SX4 lama pakai lampu bohlam H4, sedangkan SX4 baru pakai bohlam H7 dan HID. Untuk aplikasinya, kabel bohlam lampu H4 bawaan SX4 lama perlu dimodifikasi sedikit kabel soket bohlamnya.

Sebagai ilustrasi, SX4 lama puna bawaan kabel bohlam asli sebanyak tiga buah. Sebuah untuk kabel massa, sebuah untuk kabel lampu jauh bohlam H4 dan sisanya kabel lampu dekat bohlam H4. Sedangkan SX4 baru punya empat buah kabel bohlam. Terdiri dari dua buah kabel massa, satu kabel lampu jauh H7 dan sebuah kabel lampu dekat HID.

Estimasi biaya keseluruhan untuk pemasangan head lamp SX4 baru di kisaran Rp 10 juta. Paketnya meliputi sepasang batok head lamp, satu set bohlam HID merek Philips, bohlam HID H7 8000 K standar 60 watt untuk lampu jauh, kabel-kabel, soket dan biaya instalasi. Belum termasuk tambahan fitur auto leveling. Pengerjaannya makan waktu selama setengah hari.

Jika ingin mengaktifkan mode auto leveling, harus menambahkan peranti harness set dan modul milik SX4 baru yang penempatannya di balik dasbor. Perangkat kabel ini yang menghubungkan modul tambahan ke motor auto leveling yang sudah ada tertanam di batok lampu SX4 baru. Sepasang head lamp SX4 baru dan modul auto leveling dapat dipesan di setiap bengkel resmi Suzuki.

Penulis/Foto: Anto / Anto

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa