Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Kelistrikan Dari Brebet Hingga Pincang

billy - Rabu, 27 Juni 2012 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Mulai era ‘90-an memang sudah banyak mobil yang mulai menggunakan berbagai macam jenis elektrikal di mesinnya. Mulai dari CDI, ECU, Air Flow, dan lainnya. Namun seiring waktu pemakaian mobil, tentunya elektrikal ini sedikit banyak sudah mulai bermasalah dan cukup mengganggu kinerja mesin mobil. Nah, kalau elektrikal mobil sudah mulai menunjukkan gejala-gejala aneh, nggak usah panik, bawa ke Engine Electronic di Bintaro Trade Center (BTC).

Di Engine Electronic ini bisa melakukan perbaikan untuk CDI, Air Flow, PCM (Power Control Module), PMS (Program Module Sensor), Motronik, EGS (Electric Gearbox System), DME (Digital Motor Electronic), dan Speedometer. Menurut Irwan, punggawa Engine Electronic, mobil Eropa paling banyak pasiennya BMW seri 3 E36. “Keluhannya berawal dari brebet dan mesin pincang,” ujarnya. Lanjutnya, biasanya dari air flow meter yang sinyalnya overload dari 5V jadi 12V. “DME juga bermasalah karena tegangannya overload,” tambahnya. Nah, biaya perbaikannya berkisar Rp 450-550 ribu untuk air flow meternya. Sedangkan untuk DME, biaya perbaikannya Rp 900 ribu hingga Rp 1,250 juta dengan waktu pengerjaan dua hari.

Silakan ke BTC lantai 2 blok G5/12, Bintaro sektor 7, Tangerang. Telp. 021-90296787, 0815-14757624  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa