Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingin Lingkungan Hijau, Anak Kampus ITB Gelar Engine Tune Up Gratis!

billy - Kamis, 26 Januari 2012 | 10:30 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Bandung - Akhir pekan ini akan dijadikan momentum bagi anak-anak Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Mesin Institut Teknologi Bandung (HMM ITB) untuk mengabdi pada masyarakat.

Salah satu tujuannya adalah membuat lingkungan menjadi lebih hijau. Karenanya, serangkaian kegiatan bakti sosial siap digelar, salah satunya yang menarik adalah Engine Tune Up gratis.

HMM ITB bekerjasama dengan ATPM terkemuka Yamaha, Bajaj, dan Kawasaki untuk melaksanakan kegiatan servis sepeda motor gratis serta ganti oli gratis untuk masyarakat umum, yang digelar hari Minggu 29 Januari 2012, mulai pukul 7 pagi di Pintu gerbang selatan kampus ITB.

Pelaksanaan ETU yang diterapkan adalah dengan sistem undangan dan pendaftaran. Pendaftaran terbatas untuk 250 motor, terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat namun diprioritaskan untuk masyarakat menengah kebawah.

Selain acara Engine Tune Up tersebut, masih banyak rangkaian acara lain, salah satunya Pameran Pengabdian Masyarakat, sebuah pameran yang diikuti oleh beberapa himpunan mahasiswa jurusan dari Institut Teknologi Bandung dan beberapa LSM.

Pameran ini menampilkan wujud-wujud pengabdian masyarakat yang telah dilakukan secara nyata oleh para mahasiswa Institut Teknologi Bandung. Beberapa LSM yang turut menyemarakan pameran ini, diantaranya adalah BPLHD, Komunitas Sahabat Kota, Garuda Youth Community, Peta Hijau Bandung, Ganesha Hijau, Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu, dan Tunggadewi.

Juga masih ada Mechanical Clinic, yang bekerjasama dengan PMI, FK dan FKG Unpad mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis, tes gula darah, pemeriksaan gigi gratis, pemeriksaan dan penyuluhan thalassemia, dan donor darah.

Terakhir yang tak kalah menarik, ada Talk Show & Pameran Fotografi yang bekerjasama dengan APC institute mengadakan talk show fotogtafi bertemakan “Kekuatan Foto Cerita dalam Merekam Sebuah Isu” dan pameran fotografi bertemakan “Pemanfaatan Ilmu Rekayasa dalam Menanggapi Permasalahan Kota”.

Untuk yang mau beramal pun, tak lupa disediakan Tenda Amal berupa posko yang didirikan dari 24 Januari 2012 – 29 Januari 2012 untuk menampung sumbangan barang-barang bekas yang masih layak pakai.

Keseluruhan rangkaian acara tersebut juga akan dilengkapi dengan panggung hiburan dan festival kuliner. Benar-benar akan menyemarakkan akhir pekan anda. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa