Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Liburan Akhir Pekan Outdoor Park

billy - Sabtu, 17 Desember 2011 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Ini lokasi ideal untuk yang pengin berlibur di sekitar kota Magelang, Temanggung, Wonosobo atau Semarang, Jateng. Monggo mampir ke RJ (Rejosari) Javaventure yang dirintis sejak 2 tahun silam. Di lokasi yang pernah digunakan untuk kompetisi offroad ini Anda bisa main air, sepeda, ATV, jalan-jalan naik Land Rover sampai camping.

Lokasinya ada di jalan Raya Magelang-Semarang km 18, Rejosari, Pringsurat, Temanggung. Bisa dicapai dari Magelang menuju Semarang dalam 20 menit. Dikelilingi 4 gunung, yaitu Merapi, Merbabu, Andong dan Telomoyo. Dilalui bantaran sungai Elo, dekat dengan candi Umbul dengan pemandian air panas, plus hamparan padi menghijau.

RJ Javaventure dikelola oleh 3 aktivis Independent Offroad Community (IOC), Nedy Setiawan alias Aan, Albertus Novianto Eko Purnomo dan Edwim Adistya Insaviano.

Semua bisa dinikmati bersama teman-teman klub atau keluarga. Dari tubing, cycling, trekking, paintball, kids rope dan lainnya. Bisa menggeber ATV dan buggy. Ada dua spek buggy, 4x2 yang dimodifikasi dari motor roda 3 (ada 2 unit). Serta spek 4x4, dimodifikasi dari Jip Willys dan Suzuki Jimny.

Trek-nya seru, komplet seperti trek offroad. Ada tanjakan dan turunan ekstrem, namun masih terhitung aman. Ongkos sewanya Rp 50 ribu.

Coba cicipi Landy trip. Rutenya menuju Telomoyo dengan jarak tempuh sekitar 40 km dengan unit Land Rover lansiran 1984. “Jalurnya enggak biasa. View-nya puncak gunung dan 1 mobil bisa diisi 10 orang. Tarifnya satu orang Rp 150 ribu,” sambung Aan.

Ada camping ground yang menyediakan 10 tenda (bisa diisi 6 orang), lengkap dengan fasilitas bintang lima lo. Ada alas tidur busa, bantal, shower air panas, sleeping bag, restoran dan sebagainya. Cocok lah buat liburan bersama keluarga atau gathering klub.
RJ Javaventure : 02935818182.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa