Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Ganti Sendiri Jok Mobil Captain Seat, Mobil Terlihat Lebih Berkelas

billy - Selasa, 22 November 2011 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA -
Kenyamanan saat berada di dalam mobil, pastinya sangat didambakan setiap pemakai kendaraan. Salah satunya dirasakan dari tempat duduk, terlebih pada mobil serbaguna. Seperti tempat duduk model captain seat. Yaitu jok tengah yang dibuat terpisah seperti yang dipakai pilot pesawat membuat tampilan interior lebih berkelas.

10 MENIT
Jok model captain seat biasanya hadir pada varian MPV grade atas. Atau ada juga yang sudah jadi kelengkapan standar merek mobil tertentu. Bagi pemilik MPV yang jok tengahnya masih jadi satu, sah-sah saja mengganti dengan model ini.

Melihat peluang bagus, seorang seat maker seperti Harunguijaya langsung mendalami bisnis ini pada 2009. Sejak tahun 2000 sudah main jok, karena lama-lama banyak saingan, ia coba inovasi bikin captain seat. Diakuinya, pasar captain seat tidak besar, pemainnya jarang dan yang memiliki kualitas baik hanya sedikit.

Captain seat di jok barisan tengah ini disukai karena mempermudah akses ke belakang. "Buat bos-bos yang ingin nyaman selama perjalanan jok ini ada arm rest-nya (sandaran tangan). Juga bisa tambah gaya dan menaikkan gengsi kalau sudah di-upgrade," promosinya.

Ia menyebut salah satu merek mobil yang memiliki captain seat. "Antara varian standar dan captain seat bedanya sekitar Rp 15-20 juta. Saya bisa bikinkan dengan harga Rp 4 juta. Kualitas dan bentuk sama dengan standar aslinya," jelas kelahiran Jambi tahun 1971.

Harung menawarkan paket tukar tambah atau beli putus (jok bawaan mobil dipegang pemilik). Pada umumnya, terjadi transaksi tukar tambah. Misal buat Toyota Kijang Innova, kalau tukar tambah dibuatkan captain seat cukup Rp 2 juta.

Ia juga melayani buat mobil mobil lain, seperti Toyota Avanza, Rush, Fortuner, Daihatsu Xenia, Terios dan Luxio. Untuk mobil jenis jip, Harung membuat kreasi sendiri.

Kualitas seperti mobil aslinya. Pemesan juga bisa minta bahan yang lebih bagus atau beli bahan jok sendiri. Harung memberi garansi 5 tahun yang menyangkut pengerjaan. Tidak termasuk kalau bahan robek.

Untuk memasarkan produknya, cukup pasang iklan di koran, punya website sendiri, lewat telepon dan kirim gambar lewat BB. Pemesan yang datang ke tokonya bisa coba-coba dulu pasang di mobilnya, kalau cocok baru bayar.

"Untuk yang pesan melalui telepon, kalau barang sudah diantar dan enggak jadi, kena charge Rp 300 ribu," kata Harung yang mampu mengerjakan order satu set captain set dalam 2 jam. Tetapi jika tukar tambah 10 menit beres, sebab barang sudah ready.

Coba tengok, apakah MPV Anda sudah pakai captain seat?   (mobil.otomotifnet.com)

Alamat:
Taman Permata Indah II
Blok N No.67
Kampung Gusti
Jakarta Utara
Telp. 021-91580157
Website: http://jokkulitmobilcaptainseat.com

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa