Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pahe Per Keong Daihatsu Taft, Buka Harga RP 10 Juta

billy - Minggu, 25 September 2011 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Suspensi Daihatsu Taft yang mengadopsi per daun pastinya masih rigid. Tapi kekurangan dari suspensi jenis ini bantingannya terlalu keras dan kaku. Nilai plusnya lebih tahan banting di medan seberat apapun dan mumpuni bila mengangkut beban yang cukup banyak.

Cuma kalau ingin lebih nyaman, lebih baik memodifikasi sektor kaki-kaki ini dengan per keong 3 link. Kalau punya niat itu, bisa dicoba tawaran dari Dicky, empunya Otto Workshop, yang biasa menangani kendaraan pelahap lumpur. Kebetulan dia punya paket ubahan suspensi per daun ke per keong.

Paketnya meliputi ubahan pada pembuatan swing arm custom di keempat roda, lateral arm depan-belakang, coil spring depan copotan Mercy Tiger dan belakang Peugeot, dan dudukan sokbreker baru.

Buat semua ubahan itu, Dicky membuka harga Rp 10 juta untuk ubahan tersebut. Oh ya, itu tak termasuk dengan sokbreker. ”Dilihat dulu jarak sumbunya untuk menentukan posisi sokbreker apakah di dalam atau di luar sasis,” bilangnya.

Meski begitu, Dicky siap memberikan opsi lainnya bila ingin menggunakan swing arm milik Prado. Kalau pilihannya jatuh ke situ, tinggal sodorkan saja tambahan Rp 2 jutaan. Lengkapnya langsung saja ke markasnya di Jl. Pulo Indah No 150, Petukangan Selatan, Jaksel. Kontaknya 0818-651628 atau 021-99999878   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa