Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Moto2 2013, Baru Akan Dipakai di Sesi Tes Terakhir?

Bagja - Jumat, 22 Februari 2013 | 15:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah dua kali proses tes resmi kelas Moto2 berlangsung di awal tahun 2013 yaitu di Valencia dan Jerez, Spanyol, kabar mengejutkan justru datang dari Ian Wheeler, staf jurnalis tim Marc VDS. Wheeler menjelaskan bahwa mesin yang selama ini digunakan oleh dua pembalap tim Marc VDS, belum dipasok oleh supplier mesinnya.

Menurutnya mesin yang digunakan oleh semua pembalap di Moto2 selama sesi tes resmi pra musim 2013, hasil pengembangan dan tune up yang dilakukan oleh masing-masing tim. Meski diperkirakan tenaganya sama, namun tentunya bakal ada perbedaan dan presisi antara mesin yang digunakan untuk race di 2013 dengan mesin hasil pengembangan tiap-tiap tim.

“Seperti kebanyakan tim di Moto2, tim Marc VDS Racing menggunakan mesin bekas dari Geo Technology sebagai penyalur mesin dari Honda. Kendati spesifikasinya tidak sama dengan mesin yang akan digunakan balap musim 2013 nanti, namun dari sisi tenaga memiliki kesamaan. Tim lain malah menggunakan mesin CBR 600R yang sudah di tune up dengan spesifikasi tertinggi,” papar Wheeler.

“Kami baru akan mendapat pasokan mesin baru untuk musim 2013, di sesi tes resmi pra musim yang terakhir di Jerez bulan Maret mendatang,” lanjutnya.

Dengan adanya informasi ini, berarti peta kekuatan untuk musim kompetisi 2013, masih akan berubah. Pasalnya penggunaan mesin baru dengan spesifikasi yang berbeda, akan membuat presisi motor jadi berubah. Kita tunggu saja di sesi tes selanjutnya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa