Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Pembalap Sensasional di Tes Resmi MotoGP

Bagja - Rabu, 6 Februari 2013 | 15:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Juara dunia Moto2 musim 2012 yaitu Marc Marquez akhirnya mampu membuktikan potensi terbaiknya di sesi tes hari pertama. Dimana ia berhasil mencetak catatan waktu tercepat ketiga di belakang rekan setimnya yaitu Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo dari tim Yamaha yang meraih posisi kedua.

Marquez yang hanya terpaut 0.044 detik dari Pedrosa yang menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat pada sesti tes resmi hari pertama (5/2) MotoGP 2013 di Sepang, Malaysia.

Itu adalah prestasi yang mengagumkan dari pembalap Spanyol yang terbilang rookie ini. Dimana tim Repsol Honda yakin atas potensi yang dimilikinya mampu bersaing untuk meraih podium pada seri perdana MotoGP 2013 di Sirkuit Losail, Qatar pada 7 April mendatang.

“Saya sangat bahagia dengan apa yang telah berjalan di hari pertama, karena anda akan merasa gelisah setelah berbulan-bulan liburan,” ujar Marquez. Rasanya saya akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk kembali ke atas motor, tetapi saat sesi tes dimulai, saya cepat beradaptasi.”

Meski tampil mengesankan, Marquez tidak mau sesumbar. Ia menegaskan bahwa hasil yang ia raih pada tes resmi perdana kemarin tidak bisa dijadikan sebagai patokan.

“Rasanya hasil hari ini belum bisa digunakan sebagai patokan, sebab kami masih akan mencoba hal baru. Kami akan fokus untuk menemukan setup yang baik dan merasa nyaman di atas RC213V. Mungkin akan memuaskan jika kami bisa meraih catatan waktu terbaik selama sesi tes ini.” (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa