Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Finish di Podium MotoGP Qatar? Kenapa Tidak!

Bagja - Jumat, 25 Januari 2013 | 05:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak menjalani sesi tes persiapan untuk memasuki musim kompetisi 2013 di akhir tahun lalu, Marc Marquez selalu jadi topik pembicaraan yang hangat. Terutama pada pencapaian posisi finish di MotoGP seri perdana di Qatar (7/4) mendatang.

Shuhei Nakamoto sebagai Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC) pun sangat percaya diri bahwa pembalap rookie yang direkrutnya itu, akan membuat kejutan di seri perdana. Ia hanya butuh pemantapan simulasi saat balapan. Pasalnya Marquez sendiri sudah punya modal kuat yaitu di sesi single lap.

“Pembalap yang bagus adalah sudah mampu tampil cepat dari awal, tapi bagaimana pun Marquez masih pemula di MotoGP. Ia masih harus mempelajari cara balapan di MotoGP terutama pada strategi manajemen ban. Memang ia sudah cepat di single lap, tapi konsistensi adalah hal yang paling utama,” ujar Nakamoto.

“Tapi saya percaya, meski baru akan menjalani seri perdananya di MotoGP Qatar, ia bisa finish di atas podium,” yakinnya.

Meski ini akan menjadi tekanan moral tersendiri bagi Marquez, tapi ia rupanya lebih memilih untuk fokus di sesi tes pra musim perdana yang akan berlangsung di Malaysia (5/2) bulan depan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa