Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vinales Tolak Tawaran Kontrak Panjang dari Marc VDS Racing!

Bagja - Selasa, 20 November 2012 | 15:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Maverick Vinales adalah salah satu pembalap yang digadang-gadang jadi kontender terkuat untuk meraih titel juara dunia di kelas Moto3 musim 2012. Namun dominasi yang dilakukan oleh Sandro Cortese membuatnya harus gigit jari. Meski sudah menjalani 2 musim di kelas pendatang baru tersebut yaitu di GP 125 cc tahun 2011 dan Moto3 musim 2012, namun ia masih ingin tetap tinggal di Moto3 tahun 2013.

Ternyata ambisi Vinales untuk merebut titel juara dunia di Moto3 sangat tinggi, sehingga ia pun membatalkan kontrak panjang yang disuguhkan oleh tim Marc VDS Racing. Padahal tim tersebut menawarkan kontrak bagi Vinales yaitu setahun di Moto3, kemudian naik ke kelas Moto2 selama 2 musim berikutnya.

“Awalnya ia sepakat untuk menjadi pembalap di tim ini, asal ia tetap berada di Moto3. Kami pun mewujudkan harapannya, meski awalnya alokasi pembalap di tim kami untuk kelas Moto3 hanya 1 pembalap saja. Setelah mengupayakan untuk menurunkan 2 pembalap di Moto3, Vinales tetap tidak sepakat, karena ia tidak menggunakan motor spesifikasi pabrikan dari KTM,” ujar Michael Bartholemy, bos tim Marc VDS Racing.

Bartholemy sendiri sangat menginginkan Vinales berada di tim mereka, sebab ia menilai bahwa Vinales adalah salah satu bintang yang diprediksi mampu tampil apik bersama tim mereka. Tapi pada Senin (19/11) kemarin, Bartholemy mendapat konfirmasi dari manajemen Vinales, bahwa pembalap asal Spanyol itu akan memperkuat tim Laglisse Moto3, yang akan menggunakan motor spesifikasi pabrikan dari KTM.

“Kami pastinya sangat kecewa, karena kami menganggap bisa memberikan apapun yang dibutuhkan Vinales untuk meraih titel juara dunia. Sekarang kami tidak punya alasan lagi untuk memaksanya tetap di tim ini, apalagi ia hanya ingin masa kontrak paling lama 2 musim saja, yaitu semusim di Moto3 dan semusim di Moto2. Itu tidak mungkin kami lakukan, karena akan merusak program kami,” imbuh Bartholemy.

Kabarnya Vinales hari ini yaitu Selasa (20/11) sudah melakukan pengetesan bersama tim Laglisse di Sirkuit Almeria, Spanyol. Yah, semoga ini adalah pilihan tepat pembalap yang hanya mampu mengamankan posisi 3 di klasemen pembalap Moto3 tahun 2012 itu. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa