Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Hanya Boleh Tes Motor Pada Kondisi Trek Kering!

Bagja - Rabu, 14 November 2012 | 16:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pembalap yang baru naik kelas ke MotoGP, dipastikan bakal melakukan adaptasi yang lebih banyak ketimbang pembalap yang hanya pindah tim menggunakan motor pabrikan yang berbeda. Hal inilah yang mendasari tim Repsol Honda mengambil keputusan untuk melarang Marc Marquez melakukan pengetesan di hari pertama tes resmi pasca MotoGP musim 2012 di Valencia (13/11) kemarin.

Keputusan tim Repsol Honda, bisa dikatakan keputusan yang tepat. Mengingat kecenderungan pembalap yang baru naik ke kelas MotoGP untuk beradaptasi lebih cepat dan menggali potensi terbaik motornya, akan sangat besar. Jika kondisinya tidak menguntungkan seperti di sesi tes hari pertama, maka akan sulit untuk beradaptasi dan mengetahui karakter tunggangan barunya itu.

“Motor sudah siap di garasi, tapi kondisi cuaca sangat tidak memungkinkan untuk melakukan pengetesan. Harus lebih bersabar, sebab penting untuk melakukan pengetesan dalam kondisi trek yang normal. Lagi pula sembari mempelajari konsep yang ada di motor ini,” ujar Marquez.

“Tenaga motor ini dipastikan lebih besar, dimana kontrol elektronik pasti lebih sempurna. Sistem pengeremannya juga sudah pakai piringan karbon dan paling utama adalah karakter ban Bridgestone,” imbuhnya.

Marquez sendiri sepakat melakukan sesi pengetesan dalam kondisi trek normal dan berharap tes hari ini berjalan lebih baik. Menurut kabar terakhir dari Valencia, bahwa kondisi trek lumayan bagus. Sayangnya beberapa waktu lalu hujan gerimis turun lagi dan membasahi beberapa titik. Hmm, berharap saja kondisinya bisa berlangsung normal hari ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa