Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spies Dipastikan Absen di MotoGP Australia

Bagja - Selasa, 23 Oktober 2012 | 04:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Insiden yang dialami oleh Ben Spies di MotoGP Malaysia (21/10) akhir pekan lalu, menjadi preseden buruk baginya di akhir musim kompetisi MotoGP 2012. Sebab meski sebelumnya dinyatakan tidak mengalami cedera, namun setelah dilakukan pemeriksaan secara detail oleh pusat medis Sirkuit Sepang, ternyata ditemukan cedera fatal pada tulang rusuknya.

Retak pada tulang rusuk inilah yang ditakutkan bakal mengganggu sistem paru-paru pembalap berjuluk The Elbowz itu. Makanya disarankan agar ia segera melakukan operasi dan pemulihan kondisi agar cepat pulih. Kabar buruknya, tentu akan membuat Spies harus absen dari MotoGP Australia (28/10) yang akan berlangsung pekan ini.

“Ben Spies akan kembali ke Amerika hari ini Selasa (23/10), agar ia bisa mendapatkan pengobatan pada bagian bahu. Ia juga akan mendapatkan perawatan pada tulang iga yang mengalami keretakan,” jelas pernyataan yang dirilis oleh pihak Yamaha.

Meski mereka memastikan bahwa Spies tidak akan ambil bagian di MotoGP Australia, namun Yamaha tidak akan memberikan kesempatan pada pembalap lain untuk mengisi kursi kosong di tim tersebut. Pasalnya waktu yang sangat terbatas membuat mereka tak bisa menentukan pembalap yang tepat.

“Saya tidak bisa berkata apapun. Menjalani musim ini dengan banyak ketidakberuntungan adalah hal yang paling buruk. Padahal kami sudah melakukan 100 persen yang terbaik untuk meraih hasil bagus saat balapan,” kesal Spies.

Absennya Spies, membuat Yamaha akan mustahil bisa mengejar ketertinggalan poin dari Honda. Apalagi tidak ada ada kepastian apakan bisa balapan di seri terakhir bersama tim Yamaha tahun ini. Kita lihat saja nanti! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa