Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persaingan Sangat Berat, Imanuel Kandas di Seleksi Tahap Akhir

Bagja - Jumat, 12 Oktober 2012 | 18:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Persaingan untuk mendapat kursi pembalap di Red Bull Rookies Cup (feeder pembalap muda untuk masuk ke Moto3) memang tidak mudah. Buktinya Imanuel Putra Pratna yang sudah melakukan upaya terbaiknya pada saat mengikuti proses seleksi tahap kedua di Sirkuit Monteblanco, Spanyol pada Kamis (11/10) kemarin, lagi-lagi harus kandas karena persaingan ketat tersebut.

“Persaingan pembalap di proses seleksi tahap kedua memang sangat keras. Bahkan di grupnya Yoel (Imanuel) dari sisi lap time saja sangat rapat, selisihnya kurang dari sedetik. Jadi rasanya persaingan memang sudah sangat keras di sini,” ujar Waryanto, sang Ayahanda Imanuel yang menemaninya langsung menjalani proses seleksi tersebut.

“Yoel bahkan sempat menangis dan sangat sedih karena namanya tidak disebut sebagai pembalap yang lolos. Tapi yang jelas Yoel sudah melakukan upaya terbaiknya untuk mendapat kursi di Red Bull Rookies Cup. Tahun depan ia akan fokus di Asia Road Racing Championship (ARRC),” imbuhnya melalui fasilitas BlackBerry Messenger.

Dari total 49 peserta yang mengikuti proses seleksi hari kedua tersebut, penyelenggara hanya memilih 12 orang pembalap saja. Sehingga banyak pembalap yang harus pulang dengan kekecewaan terbesar. (otosport.co.id)

Daftar nama pembalap yang lolos seleksi :
Anthony Alonso, United States
Enea Bastianini, Italy
Darryn Binder, South Africa
Aris Michail, Germany
Soushi Mihara, Japan
Joan Mir, Spain
Felix Nässi, Finland
Manuel Pagliani, Italy
Corentin Perolari, France
Toprak Razgatlioglu, Turkey
Olly Simpson, AustraliaMario Tocca, Italy


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa