Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Harus Segera Cari Pembalap Pengganti Rossi Untuk 2013

Bagja - Kamis, 9 Agustus 2012 | 10:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski keputusan kesepakatan Valentino Rossi kembali ke tim Yamaha belum diumumkan secara resmi oleh pembalap yang bersangkutan maupun tim Yamaha, namun setidaknya Ducati sudah harus siap-siap cari pembalap pengganti Rossi musim 2013 nanti. Yah, memang tidak gampang tapi pilihan pembalap seperti Cal Crutchlow atau Andrea Dovizioso sepertinya masih bisa dinegosiasikan.

Beberapa kali Ducati dikabarkan sudah melakukan kontak dengan kedua pembalap tersebut, namun tidak ada sodoran surat kontrak yang benar-benar nyata. Sebab Ducati sendiri sebenarnya masih menunggu keputusan yang akan diambil oleh Rossi.

Tapi jika melihat rencana yang akan dilakukan tim Ducati jika saja Rossi tetap bersama mereka, sepertinya bakal jadi proyek besar antara Rossi, Ducati dan AUDI. Tapi dengan adanya rumor Rossi sudah tandatangan kontrak dengan Yamaha, proyek ini bisa saja berganti haluan. Namun jika Ducati ingin tetap melanjutkan proyek tersebut, maka meminang Andrea Dovizioso adalah hal yang paling masuk akal.

Lah kok bisa? Sebab Dovi sendiri mengaku punya karakter gaya balap yang lembut. Tidak seperti Casey Stoner yang mampu memaksimalkan setiap detil kekuatan motor dengan maksimal setiap saat. Tapi jika Ducati berpikir untuk mencari pembalap yang karakter balapnya seperti Stoner, maka Crutchlow bisa jadi pilihan tepat. Meski Stoner sendiri mengklaim Crutchlow punya gaya balap yang unik.

Memang tidak ada yang bisa menjamin bakal kesuksesan dua pembalap tersebut jika bergabung dengan tim Ducati. Tapi paling tidak jika proyek Ducati dan AUDI tetap berjalan, ada harapan untuk membuat motor yang karakternya berbeda dengan musim-musim lalu. Kita tunggu tunggu keputusannya nanti! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa