Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Bakal Tes Mesin Baru Dengan Pasokan Tenaga Lebih Besar

Bagja - Jumat, 13 Juli 2012 | 07:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Usai pagelaran MotoGP Mugello di Italia akhir pekan ini (15/7), para pembalap akan kembali melakukan tes bersama. Dimana Honda akan melakukan tes mesin baru. Hal ini diakui langsung oleh Shuhei Nakamoto sebagai Vice President Honda Racing Corporation, bahwa pihaknya akan memasok mesin baru dan sudah bisa di ujicoba mulai hari Senin nanti.

“Kami akan melakukan pengetesan mesin dengan spesifikasi 2013. Kami akan membawa 2 unit mesin masing-masing 1 untuk dua pembalap. Kami membuat mesin baru karena mesin lama sulit menyesuaikan dengan karakter ban baru dari Bridgestone. Jika pada sesi tes tersebut pembalap kami merasa senang, maka kami akan menggunakannya di akhir musim mendatang,” jelas Nakamoto.

Tapi sayangnya Nakamoto tidak menjelaskan dengan detail perbedaan antara mesin yang lama dengan mesin yang baru tersebut. Pria setengah baya asal Jepang itu hanya membocorkan sedikit perbedaan antara keduanya.

“Sebenarnya dari sisi fisik tidak ada perbedaan, tapi untuk sistem mekanis sedikit ada perbedaan. Kami tidak bisa mengatakan apa itu, jelas kurva tenaganya lebih besar ketimbang kurva tenaga RC213V yang kami gunakan sekarang,” imbuh Nakamoto.

Semoga dengan mesin baru ini isu getar pada RC213V bisa dilenyapkan, agar kedua pembalapnya bisa tampil lebih baik. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa