Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Akan Tes Lengan Ayun Aluminium Lagi di Mugello

Bagja - Senin, 25 Juni 2012 | 12:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Pada sesi tes MotoGP Aragon beberapa waktu lalu, Valentino Rossi ogah melakukan tes lengan ayun baru karena saat tes di Catalunya, performa motornya sangat kompetitif. Ia merasakan getaran yang hebat ketika melepas tuas gas ditikungan. Makanya ia merasa komponen baru yang terbuat dari aluminium itu tidak sesuai dengan karakter sirkuit yang Catalunya maupun di Aragon, Spanyol.

“Kadang-kadang dalam mengembangkan paket motor, kita harus melihat kedepan dan juga harus melihat ke belakang. Saya rasa yang aluminium itu tidak akan kami gunakan lagi, sebab menggunakan lengan ayun dari karbon adalah yang terbaik. Semua yang kami inginkan termasuk tingkat kekakuan dan rigidnya sudah terwakili,” ungkap Rossi.

Namun ambisi tim Ducati untuk tetap melakukan tes sekali lagi pada lengan ayun dari karbon tersebut, menjadi fokus utama. Meski balum yakin akan mampu menghilangkan keluhan seperti yang dilontarkan oleh Rossi, setidaknya ini adalah langkah yang dibuat tim untuk berupaya membuat motor mereka jadi kompetitif di tangan Rossi.

“Kami memproduksi dua macam lengan ayun dari aluminium, tapi perbedaan antara keduanya tidak terlalu besar. Makanya kami ingin menjaga agar para pembalap konsisten meraih poin, tapi kami butuh sedikit waktu untuk mengembangkan bagian suspensi dan perangkatnya,” ujar Vittoriano Guareschi sebagai Manager tim Ducati

“Kami tidak ingin langsung mengklaim bahwa lengan ayun aluminium ini adalah masalah besar, karena tes yang kami lakukan belum mendalam. Apalagi sebenarnya lengan ayun ini bisa menyelesaikan masalah yang kecil selama ini, tapi ya konsekuensinya memang melahirkan masalah baru. Semoga di tes pasca seri Mugello Italia nanti sudah bisa tampil kompetitif,” timpalnya lagi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa