Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bautista : Motor Stabil Vital Untuk Sliding!

Bagja - Kamis, 31 Mei 2012 | 15:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Salah satu atraksi yang paling ditunggu-tunggu di MotoGP Catalunya, Spanyol adalah aksi sliding motor-motor bertenaga lebih dari 200 daya kuda itu di tikungan panjang, baik tikungan ke kanan maupun tikungan ke kiri. Bukan hanya para pembalap papan atas yang mampu melakukan itu, namun Alvaro Bautista mengaku bahwa itu selalu terjadi pada semua pembalap di MotoGP.

“Sirkuit ini mempunyai karakter cepat dan sangat teknis. Banyak terdapat tikungan panjang yang memungkinkan pembalap membuat ban belakang motornya jadi sliding, namun jangan lupakan zona pengereman yang berat seperti menjelang tikungan pertama. Sebab ini membutuhkan setting motor yang benar-benar sempurna,” beber Bautista.

Bukan hanya itu, Bautista juga menganggap penting untuk memilih ban yang sesuai dengan kondisi sirkuit saat balapan berlangsung. Sebab jika pilihannya tidak tepat, maka maksimalisasi performa motor tidak akan terjadi.

Sejak menggunakan Honda RC213V tahun ini, pencapaian Bautista masih belum menyamai pencapaian duo pembalap tim Yamaha Tech3 yang juga merupakan tim satelit. Jika mereka bisa bersaing lebih dekat lagi, posisi finish di urutan keempat bisa jadi target mereka setiap seri. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa