Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi dan Hayden Tes Swing Arm Baru dari Aluminium

Bagja - Jumat, 25 Mei 2012 | 13:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Swing arm baru yang dites oleh Nicky Hayden di Sirkuit Mugello, Italia

Ambisi tim Ducati untuk memberikan yang terbaik bagi para pembalapnya untuk merebut kembali titel juara dunia, memang sangat besar. Pada sesi tes privat yang mereka gelar di Sirkuit Mugello, Italia (22-24/5), mereka melakukan pengetesan pada berbagai macam komponen baru. Nah, yang paling nyata terlihat adalah swing arm (lengan ayun) baru yang terbuat dari aluminium.

Langkah ini juga merupakan langkah yang sangat besar, pasalnya setelah menggunakan lengan ayun dari serat karbon tahun 2009 lalu, nyaris tidak ada keinginan untuk menggantinya kembali dengan swing arm berbahan aluminium. Namun di sesi tes Mugello, tim Ducati mencoba banyak hal, termasuk penggunaan swing arm aluminium untuk meningkatkan performa motor.

“Kami memfokuskan pengetesan pada konfigurasi berbeda dari sistem kelistrikan, mesin dan rangka, termasuk lengan ayun baru yang terbuat dari aluminium. Sekarang saatnya berpindah ke sirkuit yang lain, seperti di Catalunya, Spanyol dan Aragon, Spanyol. Hal ini ingin kami lakukan untuk mengetahui validitas up grade langkah yang dilakukan tim,” urai Filippo Preziosi, Direktur Teknis tim Ducati.

Meski tim Ducati tidak buka mulut tentang pencapaian lap tercepat kedua pembalapnya di Mugello, namun menurut beberapa sumber, pencapaian Rossi sudah mampu menembus lap tercepat 1 menit 48.62 detik dan Hayden dengan 1 menit 48.84 detik. Meski lap tercepat tahun lalu masih berkisar lebih cepat, paling tidak selisih pencapaian keduanya sudah lebih baik.

Selain sesi tes di Mugello, Ducati juga akan melakukan sesi tes di Sirkuit Catalunya menggunakan paket motor yang sama, sehari setelah sesi balapan nanti yaitu pada 4 Juni 2012. Kemudian berlanjut di Motorland Aragon pada tanggal 6 Juni 2012. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa