Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi dan Hayden Tes Berbagai Macam Setting di Mugello

Bagja - Kamis, 24 Mei 2012 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah gagal total untuk melakukan tes Ducati GP12 di Portugal dua pekan lalu dan Mugello hari pertama kemarin (23/5) tim Ducati akhirnya berhasil memaksimalkan sesi pengetesan motor Ducati pada hari kedua bersama Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Menurut keterangan yang dirilis oleh Ducati, bahwa kedua pembalap tersebut melakukan pengetesan dengan berbagai macam setting dan konfigurasi.

Hal ini dimaksudkan agar pencapaian mereka pada kondisi trek kering meningkat. Selain itu, sesuai dengan janji Filippo Preziosi bahwa Rossi dan Hayden diperkenankan melakukan pengetesan pada paket mesin yang baru dari Ducati. Kabarnya mesin ini memiliki akselerasi bawah yang cukup gahar, namun lebih lembut saat putaran atas. Membuat pembalap lebih bisa mengendalikan motor.

Meski tidak ada keterangan langsung dari Valentino Rossi dan Nicky Hayden meski melalui akun twitter mereka, namun berdasarkan keterangan yang dirilis Ducati bahwa kedua pembalap tersebut menempuh 50 lap lebih. Dimana Rossi menempuh 55 lap, sementara Nicky Hayden menempuh 52 lap.

Sementara untuk catatan lap tercepat, baik tim Ducati maupun semua pihak yang terlibat dalam sesi pengetesan ini terlihat tutup mulut. Meski demikian, tetap saja ada yang memberi bocoran meski bukan catatan waktu yang resmi, yaitu Rossi mencetak 1 menit 49.38 detik sementara Hayden mencetak 1 menit 49.63 detik.

Meski catatan lap tercepat ini masih cukup jauh dari lap terbaik di sesi kualifikasi MotoGP Italia 2011 lalu yaitu selisih 1,3 detik, paling tidak ada harapan besar agar Ducati bisa melakukan perubahan instan sehingga performa mereka bisa lebih baik di seri-seri berikutnya. Sesi tes akan tetap berlanjut hingga hari ini yaitu Kamis (24/5) bersama semua elemen kru tim Ducati. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa