Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Horner Dukung Konsep Radikal Sayap Belakang Mercedes W08

Bagja - Kamis, 15 Maret 2012 | 18:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski beberapa tim mencurigai konsep radikal sayap belakang di Mercede W08 milik tim Mercedes AMG Petronas melanggar regulasi musim 2012, namun Christian Horner bos tim Red Bull secara tidak langsung mendukung inovasi di Mercedes W08. Bahkan Horner menyarankan tim lain untuk mengikuti konsep tersebut jika mereka menganggapnya sebagai sebuah inovasi terbaru di Formula 1 2012.

“Saya rasa kita semuia sudah tahu bahwa aplikasi cara kerja F-Duct seperti tahun sebelumnya, sudah dilarang. Namun jika ada tim yang menemukan solusi terbaru di bagian tersebut, maka semua permasalahan akan kembali ke FIA (Fédération Internationale de l'Automobile). Tim lain harusnya mengikuti inovasi tersebut, kalau memang mereka melihat potensi besar di sana,” usul Horner.

“Kalau masalah itu legal atau tidak, sebaiknya ditanyakan pada FIA, bukan kami. Sebab kami juga fokus dengan apa yang kami lakukan sekarang,” imbuh Horner.

Tidak ingin berdiam diri dengan kecurigaan yang datang dari tim lainnya, Ross Brawn sebagai bos tim Mercedes AMG Petronas mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan tetap berdasarkan regulasi yang berlaku musim 2012.

“Kami punya sistem sendiri dan saya tidak yakin sistem ini melanggar regulasi F1 2012. Tidak masalah apakah kami yang pertama atau bukan mengaplikasikan sistem tersebut, namun saya tidak akan menjelaskan sistem kami seperti apa. Jika tim-tim lain melihatkan sebagai sebuah inovasi terbaru, mereka bisa kok membuat hal yang sama,” beber Brawn.

Brawn juga menegaskan bahwa tidak ada yang mengetahui persis apa itu F-Duct. Bahkan jika ditanyakan ke FIA defenisi F-Duct di mobil F1 pun, Brawn yakin FIA tidak akan bisa menjelaskannya. Jadi tim Mercedes cukup yakin dengan inovasi yang mereka lakukan dan yakin bahwa FIA juga senang dengan inovasi yang dilakukan Mercedes. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa