Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Williams Yakin FW34, Bisa Raih Hasil Lebih Baik

billy - Senin, 20 Februari 2012 | 16:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Formula 1 tahun 2011 lalu, tim Williams melalui tahun terburuk dari perjalanan mereka di ajang balap jet darat. Namun tidak serta merta mereka pesimis bisa bangkit lagi. Williams pun melakukan restrukturisasi di tim termasuk kepala mekanik tim tersebut, pun diganti. Dimana Mark Gillan didaulat sebagai kepala mekanik yang baru.

“Mobil ini selangkah lebih baik dari pada mobil kami tahun 2011. Sekarang kami memiliki mobil yang sangat berbeda. Namun tim masih perlu menginvestigasi mengapa FW33 tidak kompetitif. Kami curiga karakter ban Pirelli membuat perilaku mobil kurang bersahabat,” jelas Gillan.

“Kadang-kadang pada beberapa area terdapat bagian yang membuat mobil jadi kurang kompetitif. Jika pun kami melakukan modifikasi pada bagian tersebut, tidak akan banyak perbedaan. Tapi kadang-kadang di bagian sirkuit yang berkecepatan rendah, bagian tersebut justru punya bagian yang penting. Hal seperti ini perlu kami perhatikan dan lakukan peningkatan,” imbuhnya kemudian.

Memang belum ada hasil yang lebih baik diperlihatkan pada sesi tes, namun Gillan berharap ada hasil yang jauh lebih baik ketimbang hanya meraih 2 poin saja selama 1 musim. Apalagi tim Williams juga kembali reuni dengan Renault sebagai pemasok mesin, apalagi nama besar ‘Senna’ yaitu Bruno Senna ikut memperkuat tim ini. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa