Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kimi Tes Mobil R30 di Valencia

billy - Selasa, 24 Januari 2012 | 07:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Untuk melakukan adaptasi dan penyesuaian kembali dengan mobil Formula 1, Kimi Raikkonen akhirnya melakukan tes dengan tim Lotus Renault GP (LRGP) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia hari pertama yaitu Senin (23/1) kemarin. Sesi tes privat ini menggunakan mobil F1 Renault tahun 2010 yaitu R30, dengan spesifikasi ban Pirelli khusus untuk demonstrasi (pertunjukan).

Tidak ada rilis waktu tercepat yang dikeluarkan tim Lotus Renault GP dalam sesi tes pertama dari dua hari rencana sesi tes privat tim LRGP. Sebab tujuan sesi pengetesan ini sendiri, tujuannya untuk mengetahui proses adaptasi Kimi pada mobil Formula 1 dan karakter ban Pirelli.

“Sangat sulit mengetahui sampai dimana ia harus berbuat, namun performanya pada sesi pertama cukup bagus. Makanya saya menganggap tidak ada alasan Kimi tidak bisa mendapat hasil bagus, apalagi ia adalah pembalap yang sangat berpengalaman. Jelas, kami bekerja dengan seorang juara dunia,” jelas Alan Permane, teknisi tim LRGP.

“Sejauh ini Kimi sangat terbuka dan berbicara panjang tentang performa mobil. Kami mendiskusikan banyak hal, dan ini adalah hal normal,” lanjut Permane.

Hari ini yaitu Selasa, adalah hari kedua Kimi melakukan sesi tes privat bersama tim LRGP. Semoga proses adaptasi juara dunia F1 2007 itu berlangsung dengan cepat. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa