Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Williams Berharap Akhiri Masa Sulit

billy - Rabu, 28 Desember 2011 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Adam Parr berkonsultasi dengan kru teknis di paddock tim Williams

Masa krisis kemenangan di tim Williams yang terjadi sejak beberapa tahun belakangan, memang membuat posisi tim yang pernah mengecap titel juara dunia selama beberapa musim tersebut semakin merosot. Kendati merekrut Rubens Barrichello yang mempunyai pengalaman tinggi di Formula 1, ternyata tidak cukup membantu meraih kemenangan.

Sadar akan posisi dan tingginya level kompetisi, membuat tim Williams merasa harus melakukan perombakan besar struktur. Tim asal Inggris itu lalu melakukan perekrutan kru dan akan mulai bekerja di Williams akhir tahun 2011. Diantaranya adalah Mike Coughlan, Mark Gillan dan Jason Somersville.

“Kenyataan yang ada sekarang, kami memang berada di urutan pertengahan dalam beberapa tahun. Anda tidak bisa melakukan apapun karena mobil memang lambat dan terasa berat, makanya kami melakukan perombakan besar dalam struktur tim dengan merekrut 3 orang dengan skill teknis tinggi. Saya harap agar masa-masa resesi (sulit) di tim Williams bisa berakhir,” tutur Adam Parr, prinsipal tim Williams.

Namun Parr tidak sepenuhnya menyalahkan struktural tim yang tidak benar. Kendati secara struktural mereka memiliki orang-orang hebat, tidak selamanya itu akan berhasil membawa kemenangan. Mereka hanya perlu mengerti apa yang membuat mobil kalah cepat dan bagaimana membuat paket mobil yang lebih cepat sesuai dengan regulasi F1 2012 mendatang.

“Jujur saja, kami butuh pandangan baru untuk memahat kebuntuan yang dialami tim. Kami yakin dengan adanya ide-ide baru, akan ada solusi cerdas agar mobil kembali tampil kompetitif," tutup Parr. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa