Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Webber Harap Tak Ada Problem Ban Tahun 2012

billy - Rabu, 14 Desember 2011 | 18:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Masalah adaptasi pada karakter ban Pirelli yang dialami Mark Webber selama musim 2011 berjalan, memang membuat pembalap asal Australia itu kehilangan momentum untuk bertarung meraih titel juara dunia. Tapi setelah mencoba kompon ban Pirelli dengan spesifikasi khusus tahun 2012 di sesi latihan sebelum Formula 1 Brazil (27/11) lalu, Webber merasa lebih baik.

“Ketika saya melakukan pengetesan pada tipe ban tersebut di sesi latihan F1 Brazil, rasanya cukup nyaman dan saya merasa lebih kompetitif. Pirelli sudah banyak menggelontorkan ban untuk memperbaiki karakter bawaan bannya. Itu sangat penting bagi saya dan tim,” terang Webber.

Kendati hanya meraih 1 kali kemenangan di musim 2011, namun posisi Webber di klasemen pembalap tidak melorot terlalu jauh. Ia bahkan masih sempat bertarung memperebutkan posisi 2 di klasemen akhir. Namun sayang faktor kurang beruntung membuat Webber tidak bisa mengamankan posisi tersebut.

Padahal tahun 2010 lalu pertarungannya merebut titel juara dunia terbuka lebar hingga seri terakhir. Tahun lalu ia juga kalah strategi pit stop dan mengakibatkan ia terjebak di antrian tengah F1 Abu Dhabi. Hmm, bisa enggak ya jadi juara dunia musim 2012 nanti? kita tunggu buktinya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa