Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grosjean Resmi ke Lotus Renault GP, Petrov Keluar

billy - Sabtu, 10 Desember 2011 | 22:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Juara dunia GP2 Series yaitu Romain Grosjean, akhirnya mendapat kesempatan kedua di tim Lotus Renault GP (LRGP) untuk balap Formula 1 tahun 2012. Pengumuman ini dikeluarkan tim LRGP pada Jumat (9/12) kemarin. Romain Grosjean akan memperkuat tim tersebut bersama Kimi Raikkonen mulai musim 2012.

Sebenarnya membalap di Formula 1, tidak terbilang baru bagi Grosjean. Sebab pembalap asal Prancis itu sudah pernah memperkuat tim LRGP dan menjadi test driver-nya sejak tahun 2008 lalu. Grosjean masuk menggantikan posisi Nelson Piquet Junior, karena terjadi kasus team order yang fatal tahun 2009 lalu. Sementara sepanjang tahun 2011, Grosjean resmi sebagai test driver tim LRGP.

“Saya sangat senang bisa menjadi salah satu pembalap di tim LRGP. Menjadi rekan setim Kimi Raikkonen yang juga masih haus akan titel juara dunia, akan jadi pengalaman besar. Hal ini bisa meningkatkan skill balap saya. Apalaig sekarang saya merasa lebih matang naik ke F1 ketimbang beberapa tahun lalu,” jelas Grosjean.

Langkah yang dilakukan tim LRGP tersebut adalah langkah besar untuk melakukan revolusi besar-besaran. Gerard Lopez sebagai salah satu pemegang saham, beberapa waktu lalu juga sudah mengakui. “Pekan lalu saya menegaskan akan melakukan pemugaran pada di LRGP. Grosjean dan Kimi akan jadi kekuatan baru LRGP mulai tahun 2012,” ucap Lopez.

Dengan resminya Grosjean naik ke F1, maka Vitaly Petrov dan Bruno Senna bebas mencari tim lain yang bisa menampung mereka. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa