Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maldonado Tetap di Tim Williams 2012

billy - Minggu, 4 Desember 2011 | 01:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Memilih Pastor Maldonado dan melanjutkan kontraknya untuk musim 2012 adalah pilihan terbijak yang dilakukan tim Williams. Mengingat PDVSA (Petróleos de Venezuela S.A.) adalah perusahaan minyak asal Venezuela berani membayar mahal agar Maldonado tetap berada di F1 tahun 2012 mendatang.

Ujung-ujungnya masalah duit! Ya, tapi selain itu Maldonado juga pantas mendapat kesempatan kedua, mengingat tahun 2011 ia tidak mendapatkan paket mobil yang kompetitif. Sementara ia harus bertarung dengan para pembalap dengan mobil yang cukup kompetitif. Bahkan untuk tim seperti Force India pun Williams tak bisa berkutik.

Meski kondisi mobil tim Williams tidak terlalu bagus, namun Maldonado beberapa kali mampu tampil apik. Posisi terbaik yang bisa diraihnya saat di Formula 1 Monako pertengahan tahun 2011 lalu. Dimana ia menempati posisi keempat sebelum disenggol Lewis Hamilton dan membuat Maldonado menabrak pagar pembatas.

“Pastor adalah pembalap yang cukup cepat, ia mampu menjaga konsistensinya. Hasil di F1 Monako jadi bukti paling konkrit yang bisa diberikan. Makanya kami tetap mempertahankannya. Pastor akan memegang peranan penting dalam pengembangan mobil untuk musim 2012,” ungkap Sir Frank Williams sebagai pemilik tim Williams.

Sayangnya hingga saat ini tim Williams belum juga menetapkan pembalap yang akan menemani Maldonado tahun 2012. Mempertahankan Rubens Barrichello, atau mengajak Adrian Sutil bergabung di tim tersebut adalah pilihan yang tidak gampang. Sebab keduanya adalah pembalap hebat di Formula 1. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa