Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-Gara Ban Bocor, Vettel Akhiri F1 Abu Dhabi di Lap 1

billy - Minggu, 13 November 2011 | 19:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Formula 1 Abu Dhabi yang baru saja dimulai beberapa menit lalu (13/11), menjadi momentum pertama kegagalan Sebastian Vettel menyentuh garis finish. Padahal ia baru saja membukukan rekor posisi pole yang sama dengan Nigel Mansell di sesi kualifikasi (12/11). Penyebabnya adalah bocor ban belakang yang merambat ke rumah roda.

Mengawali balapan dengan cukup sempurna, membuat Vettel langsung memimpin agak jauh. Namun di tikungan kedua tiba-tiba mobilnya kehilangan kendali akibat kebocoran ban belakang sebelah kanan. Mobil Vettel tergelincir cukup jauh di zona run off, dan membutuhkan waktu untuk masuk ke lintasan lagi.

Meski tertinggal cukup jauh, Vettel sempat berharap agar ia tetap bisa melanjutkan balapan hingga ke garis finish. Namun setelah melakukan pti stop, rumah roda belakang mobilnya mengalami kerusakan cukup parah. Hal itu tidak memungkinkan Vettel melanjutkan balapan hingga finish.

Hingga berita ini diturunkan, tim Red Bull masih melakukan analisis mendalam untuk mengetahui penyebab kebocoran ban yang dialami oleh Vettel. Sangat disayangkan, apalagi Hamilton berharap bisa duel dengan pembalap asal Jerman itu. Apakah Hamilton bisa menyelesaikannya di podium utama? Kita tunggu akhir drama F1 Abu Dhabi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa