Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Downforce Hilang, Penyebab Lambatnya Hamilton

billy - Senin, 17 Oktober 2011 | 07:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Di sesi kualifikasi Lewis Hamilton untuk pertamakalinya mampu mematahkan dominasi Sebastian Vettel untuk merebut posisi start paling depan. Tapi saat balapan berlangsung, mobil Hamilton langsung ketinggalan jauh dari performa mobil tim Red Bull. Menurut hasil analisa data telemetri, bahwa tingkat penurunan downforce pada bagian depan sekitar 10 persen.

Hal ini terjadi karena sayap depan sepertinya sudah cacat, mungkin akibat terkena serpihan komponen yang terdapat di lintasan. Sehingga mobil tersebut tidak bisa dipacu sesuai dengan ekspektasi Hamilton dan tim McLaren.

“Pada awal balapan, Hamilton langsung melesat di posisi pertama. Namun kurangnya downforce pada bagian depan mobil, membuat mobilnya agak lambat di tikungan cepat. Mobil tersebut mengalami penurunan tingkat downforce yang kami setting untuk sirkuit ini sebesar 10 persen,” ungkap Marthin Whitmarsh, sebagai bos tim McLaren.

“Tapi di sisi lain, kami juga sangat bangga. Pasalnya sistem DRS (Drag Reduction Systems) di mobil ini cukup bagus. Sehingga Hamilton tetap mampu mempertahankan posisi finish kedua,” imbuhnya kemudian.

Walaupun gagal meraih kemenangan, setidaknya Hamilton sudah mampu finish kembali di atas podium. Tapi masih ada 3 seri yang tersisa musim ini, jadi Hamilton masih punya 3 kali kesempatan untuk meraih kemenangan di akhir musim 2011. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa