Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Massa : Strategi Ban Sangat Vital di F1 Singapura

billy - Minggu, 25 September 2011 | 12:40 WIB
No caption
No credit
No caption

Felipe Massa adalah salah satu pembalap yang gagal memaksimalkan pencapaiannya di Formula 1 Singapura. Selama 3 musim F1 menyambangi negara kecil di Asean itu, belum sekalipun Massa tampil di atas podium. Padahal bisa dibilang posisi startnya lumayan bagus.

Namun tahun ini, sepertinya pembalap asal Brazil itu sudah mulai paham kebutuhannya saat balapan nanti. Walaupun mobilnya masih kalah kencang dari mobil tim Red Bull dan McLaren, namun strategi manajemen ban saat balapan berlangsung adalah yang paling utama.

“Start dari grid keenam, bukanlah posisi start yang kami inginkan tapi kami harus menerimanya. Sekarang bagusnya memikirkan bagaimana balapan akan berlangsung nanti. Pasalnya Formula 1 Singapura selalu menyajikan kesulitan-kesulitan tersendiri. Ban adalah salah satu faktor terpenting saat balapan berlangsung. Makanya kami harus lebih pintar mengatur penggunaan ban,” wanti Massa.

“Saya rasa di sesi kualifikasi tidak mudah untuk mendapatkan lap tercepat seperti itu. Kendati kondisi mobil sudah mengalami banyak peningkatan performa, namun saya masih kebanyakan mengalami oversteer ketika temperatur ban sudah lebih tinggi. Hal ini terjadi khususnya pada ban belakang di sektor 2 dan 3,” imbuh Massa.

Yah, semoga ambisi Massa untuk bisa tampil di podium atau bahkan meraih kemenangan terwujud pada balapan F1 Singapura hari ini (25/9). (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa