Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kimi dan Sutil di Tim Williams Musim 2012?

billy - Senin, 19 September 2011 | 13:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Awal bulan September 2011 baru-baru ini, Kimi Raikkonen dan Adrian Sutil dikabarkan telah mengunjungi basis tim Williams di Grove HQ Inggris. Tidak pelak lagi, kunjungan ini langsung melahirkan gosip terbaru yaitu Kimi dan Sutil direkrut tim Williams untuk musim 2012. Benarkah? Belum tentu. Tapi mari kita lihat sejauh mana kemungkinan kedua pembalap tersebut bakal berada di tim Williams untuk musim 2012.

Kita mulai dari kedua pembalap di tim Williams saat ini yaitu Rubens Barrichello dan Pastor Maldonado. Keduanya akan habis masa kontrak pada akhir musim 2011, namun tim Williams belum memastikan kontrak keduanya akan diperpanjang untuk musim 2012. Barrichello pernah menegaskan bahwa Williams membutuhkan dirinya begitu pun sebaliknya dan ia siap dikontrak 2 musim mendatang.

Tapi melihat hasil yang bisa diberikan oleh Barrichello selama ini, tim Williams bisa saja mencari pembalap lain yang lebih kompeten apalagi Barrichello tidak didukung sponsor pribadi. Sementara Maldonado, sepertinya posisi pembalap asal Meksiko ini cukup kuat. Mengingat ia di sokong oleh perusahaan minyak dari Meksiko yaitu PDVSA sebagai sponsor utama di tim Williams. Kemungkinan perpanjangan kontraknya sangat mungkin.

Nah, untuk merekrut Sutil atau Kimi, tentunya hanya akan memungkinkan jika Williams rela PDVSA tidak memperpanjang kontrak sponsorship mereka. Namun jangan salah, Sutil yang mempunyai sponsor pribadi yaitu Medion (perusahaan komputer di Jerman) bisa menjadi solusi untuk membawanya sebagai pembalap utama di tim Williams untuk musim 2012.

Sementara untuk Kimi Raikkonen, juga berpeluang cukup besar. Juara dunia F1 tahun 2007 itu disokong oleh Red Bull sebagai perusahaan minuman besar yang bisa membayar gajinya di untuk balapan di F1. Sayangnya Kimi yang sudah 2 tahun absen dari F1, akan menurun tingkat sensifitasnya di balapan tersebut. Jadi pilihannya akan sulit jika akan merekrut Kimi di tim Williams musim 2012.

Namun untuk Adrian Sutil bakal cukup meyakinkan, mengingat tim Force India kabarnya akan memberikan kesempatan kepada Nico Hulkenberg di tim ini untuk musim 2012. Wah, makin seru nih peta formasi pembalap musim 2012. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa