Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Key Khawatir Pada Penggunaan Ban Medium

billy - Kamis, 11 Agustus 2011 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption

James Key selaku direktur teknis tim Sauber Racing, sepertinya mulai mengkhawatirkan performa mobil mereka dibandingkan dengan mobil tim Force India. Mengingat bekas tim Spyker F1 itu mulai tampil konsisten dan mampu bekerja lebih baik. Kondisi ini diperparah karena tidak akan digunakannya lagi tipe ban berkompon keras, sementara penggunaan ban medium mengalami masalah besar pada mobil mereka.

Kondisi ini dikhawatirkan membuat tim Sauber F1 tidak mampu meningkatkan performa terbaiknya. Menurut Key sejauh ini mobil Sauber F1 masih cukup bertaji pada kondisi sirkuit yang memiliki karakter mengalir alias tidak terlalu banyak tikungan tajam yang mengharuskan mobil stop & go.

“Saya rasa karakter sirkuit seperti Nurburgring Jerman, Hungaroring di Hongaria, dan Silverstone Inggris lebih cocok buat mobil kami. Sementara sirkuit seperti Montreal di Kanada sepertinya tidak bagus buat kami. Apalagi kami harus menggunakan tipe ban berkompon medium, rasanya akan membuat performa mobil justru menurun. Saya belum menemukan penyebab utamanya,” jelas Key.

Saat ini tim Sauber F1 masih berada di urutan keenam di klasemen tim Formula 1 tahun 2011, dan setingkat berada di atas tim Force India dengan selisih 9 poin saja. Jika tim Sauber F1 tidak berupaya melakukan up grade pada mobil mereka, maka akan sulit bagi mereka membendung laju tim Force India di klasemen tim. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa