Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kubica Bakal Tes Privat Mobil Formula 1

billy - Rabu, 27 Juli 2011 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Robert Kubica adalah salah satu pembalap yang sangat berbakat dan memiliki kesempatan untuk menjadi pembalap papan atas di ajang Formula 1 musim 2011. Sayangnya pembalap asal Polandia itu justru mengalami insiden fatal pada awal tahun 2011 lalu dan nyaris merenggut nyawanya, di ajang kejurnas rally di Italia.

Kubica mengalami insiden pada lengan kanannya dimana sebagian tulangnya mengalami remuk. Beruntung tim dokter yang bekerja keras memperbaiki sel dan jaringan syaraf di bagian ini bekerja dengan baik. Sehingga Kubica bisa menjalani proses pemulihan dengan kondisi tangan yang utuh.

Nah, kondisi Kubica saat ini sudah mulai membaik dan tim Renault GP pun mulai melakukan hubungan yang intensif dengan Kubica. Kabarnya tim Renault GP bakal menggelar tes privat menjelang akhir musim 2011 ini bersama tim Renault GP.

“Kondisi Kubica saat ini berada dalam kondisi baik. Tapi perbaikan jaringan syaraf dan cedera pada tubuhnya tetap membutuhkan waktu yang lebih banyak. Saya rasa menjelang musim panas, kami akan melakukan tes privat pada Kubica. Dari hasilnya nanti kami akan putuskan kapan Kubica bakal kembali lagi kokpit mobil F1,” papar Eric Boullier bos tim Renault GP.

Kabarnya sesi tes ini nantinya akan menggunakan mobil Renault spesifikasi tahun 2009. Tentunya sesi tes ini belum akan menitikberatkan pada pencapaian lap tercepat, namun kenyamanan Kubica dalam mengendarai mobil Formula 1. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa