Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari Tanggapi Kritik Tentang Marlboro

billy - Sabtu, 9 Juli 2011 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Kritik pedas yang dilontarkan oleh grup pemerhati kesehatan di Formula 1 dan ajang balap internasional, benar-benar membuat tim Ferrari harus mengkonfirmasi hal tersebut. Pasalnya selain dituduh melanggar peraturan dan regulasi balap di F1, Ferrari juga dituduh tidak mengindahkan undang-undang yang berlaku di Uni Eropa.

Tapi pihak Ferrari menjelaskan bahwa mereka tidak melanggar apapun juga. Kesepakatan yang terdapat dalam aturan balap internasional adalah pelarangan pemasangan brand rokok yang menjadi sponsor dalam sebuah tim. Pelarangan ini berkaitan dengan segala bentuk brand yang akan dipajang. Namun bukan berarti tim F1 tidak bisa menjalin sponsorship dengan perusahaan rokok.

“Kami dan Philip Morris sudah memberikan surat tanggapan terhadap kritik yang diajukan kepada kami. Khususnya nama tim Ferrari untuk Formula 1, bahwa nama Marlboro tidak lagi terdapat di dalam nama Ferrari.  Kami rasa ini adalah debat yang tidak akan berujung, karena berbeda pemahaman. Kami justru menjalin kerjasama ini berdasarkan undang-undang yang berlaku. Jadi kami tidak mungkin melanggar satu diantaranya,” jelas Luca Colajanni, Communication Manager tim Ferrari.

Wah, sepertinya kasus ini, masing-masing mempunyai kekuatan hukum. Tentunya Ferrari dan Philip Morris sebagai perusahaan yang membawahi brand rokok Marlboro, juga tidak akan bermain-main dengan hukum. Kita tunggu kelanjutannya nanti. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa