Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemerhati Kesehatan Kritik Sponsor Rokok di Ferrari

billy - Sabtu, 9 Juli 2011 | 09:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Pemerhati kesehatan dan anti sponsor rokok di ajang balap dunia seperti Formula 1 mengkritik keputusan tim Ferrari yang kembali memperpanjang sponsorship rokok mereka hingga tahun 2015. Marlboro yang terkenal sebagai sponsor utama tim Ferrari sejak tahun 1980an, dianggap sudah tidak memiliki ruang lagi untuk memasang brandingnya di mobil F1.

Pencapaian kesepakatan yang kabarnya sudah terjadi sebulan lalu, dianggap oleh grup pemerhati kesehatan sebagai keputusan yang sangat salah dari tim Ferrari. Pasalnya sponsor rokok di tim balap Formula 1 memang sudah tidak diperbolehkan dalam bentuk apapun.

“Semua orang khawatir tentang keberadaan tim Ferrari yang disponsori oleh rokok Marlboro. Walapun bagi mereka positif, namun ini berbahaya dan tidak berperikemanusiaan hanya karena sebuah brand,” papar John Britton, direktor UK Centre for Tobacco Control Studies.

Briton bahkan menegaskan bahwa keputusan Ferrari ini sudah melanggar undang-undang EU atau aturan Uni Eropa. Namun menurut Anne Edwards dari Philip Morris, justru mereka menjalin hubungan ini dengan tim Ferrari karena sudah berkonsultasi dengan pakar hukum. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa