Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Williams Pakai Mesin Renault di F1 2012

billy - Selasa, 5 Juli 2011 | 12:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Williams adalah salah satu yang tim yang mempunyai sejarah indah di Formula 1. Tim ini sudah berkiprah di balap jet darat sejak tahun 1976, dan bisa dikategorikan sebagai salah satu tim yang sudah mencoba banyak mesin. Dimulai dari mesin Ford, Honda, Renault, BMW, Toyota dan Cosworth sudah mereka gunakan secara bergantian.

Tahun ini tim Williams masih menggunakan mesin dari Cosworth dengan spesifikasi yang ditetapkan oleh FIA pada awal musim 2010 lalu. Namun mulai musim 2012 mendatang, tim Williams akan kembali menggunakan pasokan mesin dari Renault mulai musim 2012 mendatang. Mesin dari Renault ini sudah mereka gunakan dari tahun 1989 hingga tahun 1997, dan berhasil mengoleksi 5 titel juara konstruktor serta 4 titel juara dunia pembalap.

Hasil ini tentunya jadi hasil yang sangat gemilang bagi tim Williams. Namun Frank Williams menjelaskan bahwa mereka tidak akan melihat kebelakang bagaimana kesuksesan mereka bersama Renault. “Kami sangat bangga dengan kerjasama kembali dengan manufaktur Renault sebagai pemasok mesin untuk tim kami mulai musim 2012 mendatang,” jelas Frank Williams sebagai prinsipal tim Williams.

Frank Williams melanjutkan bahwa mereka akan fokus dengan target mereka kedepannya di tim ini. “Pengalaman kami bersama Renault memang menjadi satu kenangan yang paling indah di F1. Namun kami tidak akan berharap terlalu banyak dari hubungan masa lalu. Saatnya bagi kami membangun kembali reputasi kami di ajang balapan F1 ini.”

Berarti total tim yang akan dipasok oleh Renault tahun depan adalah 4 tim. Diantaranya adalah tim Renault GP sendiri, tim Red Bull, tim Lotus dan terakhir adalah tim Williams. “Mulai thaun 2012 mendatang, kami akan memiliki 4 tim yang menggunakan mesin dari Renault. Secara bisnis tentunya ini akan cukup menguntungkan bagi kami di trek dan di luar trek,” tambah Bernard Rey, presiden Renaut Sport F1.

Kontrak kerjasama yang berlaku mulai musim 2012 mendatang tersebut, akan berlangsung selama 2 tahun dengan opsi akan diperpanjang mulai musim 2014 dengan perubahan regulasi yang baru di Formula 1.  (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa