Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Postur Block Terlalu Tinggi Untuk Tes Mobil F1

billy - Jumat, 1 Juli 2011 | 14:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Bersamaan dengan pagelaran Formula 1 di Kanada pada 12 Juni 2011 lalu, Pirelli mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Ken Block sebagai test driver terbaru mereka. Block akan bertugas sebagai test driver ban Pirelli dengan menggunakan mobil Toyota TF109 yang pernah digunakan oleh tim Toyota Panasonic pada tahun 2009 di ajang F1.

Namun belakangan masalah baru yang tidak disangka, malah menjadi biang masalah besar bagi Block untuk menjadi test driver di mobil F1. Yaitu tinggi badannya tidak mendukung untuk menjadi test driver di mobil F1. Kaki yang terlalu jenjang akan membuatnya sulit untuk bergerak di kokpit mobil F1. Kendati pun bisa duduk didalamnya, diprediksi akan kesulitan untuk menggerakkan kemudi nantinya.

Pereli asal Amerika yang terkenal dengan video Gymkhana itu, memang memiliki tinggi badan 182 cm. Tinggi badan seperti ini terlalu tinggi untuk kokpit mobil seperti F1. Sehingga mau tidak mau Pirelli dan Toyota Motorsport harus melakukan modifikasi pada kokpit mobil tersebut, agar Block bisa duduk dengan nyaman di dalamnya.

Masalahnya memang terlihat sepele, tapi jika Block tidak mendapatkan posisi duduk yang nyaman maka proses pengetesan ban Pirelli juga tidak akan berlangsung maksimal. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa