Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alokasi Ban Pirelli di 3 Seri Ke Depan

billy - Jumat, 1 Juli 2011 | 12:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Alokasi ban Pirelli untuk 3 seri kedepan sepertinya akan cukup berbeda-beda. Pasalnya kondisi sirkuit dan iklim di negara penyelenggara akan disesuaikan dengan kebutuhan serta kemungkinan untuk menariknya tontonan F1. Agar tim tidak buta dengan persiapan yang harus mereka lakukan, Pirelli pun merilis alokasi kompon ban untuk 3 seri kedepan yaitu di F1 Inggris, F1 Jerman dan F1 Hongaria.

Nah, jika untuk F1 Inggris (10/7), Pirelli menawarkan tipe kompon yang sama dengan saat mereka gunakan di seri F1 Spanyol (22/5) lalu, namun Pirelli tidak akan mengaplikasikan ban keras untuk pada 2 seri setelahnya. Di F1 Inggris sendiri ban keras akan jadi ban utama dan ban kompon lunak akan jadi ban pilihan.

Di F1 Jerman (24/7) mendatang, kompon ban medium akan kembali digunakan dan disandingkan dengan ban kompon lunak. Alokasi ban kompon medium ini akan menjadi ban utama, sementara ban lunak akan jadi ban pilihan.

Sementara untuk F1 Hongaria (31/7) mendatang, kompon yang sama dengan F1 Monaco dan Kanada. Yaitu kompon lunak dan ekstra lunak. Alokasi kompon lunak akan menjadi ban utama atau prime, sementara ban ekstra lunak akan jadi ban pilihan. (otosport.co.id)

Berikut alokasi ban Pirelli untuk 3 seri kedepan :
-    F1 Inggris : keras (utama) dan lunak (pilihan)
-    F1 Jerman : medium (utama) dan lunak (pilihan)
-    F1 Hongaria : lunak (utama) dan ekstra lunak (pilihan)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa