Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layout Sirkuit Yas Marina Takkan Diubah

billy - Jumat, 20 Mei 2011 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Protes tentang layout sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi yang sangat kaku dan tidak menyajikan zona yang memungkinkan aksi salip-menyalip terjadi di Formula 1, membuat pengelola sirkuit Yas Marina ingin melakukan perombakan. Tujuannya agar di beberapa bagian mobil F1 bisa saling salip, apalagi Yas Marina juga berniat untuk menggelar MotoGP mulai tahun 2012 mendatang.

Namun keinginan untuk melakukan modifikasi pada beberapa bagian di sirkuit tersebut, sepertinya kembali dibatalkan karena sejak adanya perubahan regulasi musim 2011, perhelatan F1 justru dianggap lebih lebih seru. Dengan aplikasi Drag Reduction System (DRS) alias sayap belakang fleksibel plus Kinetic Energy Recovery System (KERS), sudah sanggup mengubah pakem F1 yang cenderung membosankan.

“Hingga saat ini kami masih fokus mengamati serunya balapan dari hasil perubahan regulasi di Formula 1. Sejak musim 2011 bergulir perhelatan F1 selalu menyajikan balapan yang menarik. Makanya kami menganggap tidak perlu melakukan perubahan pada layout sirkuit, jika perubahan regulasi sudah cukup membuat balapan jadi seru,” jelas Richard Cregan, CEO Yas Marina.

Namun Cregan tidak langsung menetapkan bahwa mereka resmi takkan mengubah desain sirkuit tersebut. Pasalnya mereka masih butuh referensi sejauh mana perubahan regulasi ini bisa ampuh membuat F1 jadi lebih menarik di semua tipe sirkuit. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa