Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

1.600 Ban IRC Untuk 1 Musim Kompetisi Indoprix

billy - Rabu, 2 Maret 2011 | 13:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Tahun ini IRC kembali menjadi official tire kejurnas Indoprix, di samping tetap mensponsori tim-tim balap di seluruh Tanah Air. Namun belum dirilis berapa sebenarnya jumlah ban yang digelontorkan kepada tim-tim dan event yang disupport PT Gadjah Tunggal Tbk, sang produsen IRC dalam setahun.

Maka itu, melihat Yanto, event coordinator PT Gadjah Tunggal, Tbk tengah santai sebelum IMI Awards beberapa waktu lalu di Jakarta, otosport.co.id pun berusaha memenuhi rasa penasaran tersebut. "Kita-kira satu tahun 1.600 ban kita berikan ke tim-tim balap di seluruh Indonesia," aku Yanto Gondrong, nama tenarnya saat ditodong pertanyaan soal jumlah ban untuk balap.

Menurutnya, itu jumlah yang diberikan secara cuma-cuma, bukan yang dilempar ke pasar untuk dibeli oleh umum ataupun tim yang membutuhkannya. Kalau penasaran dengan nilai rupiahnya, tinggal kali saja dengan Rp 350 ribu. "Sekitar 500 juta rupiah lebih (Rp 560 juta, red)," akunya sembari mengungkapkan omzet ban racing enggak besar, yakni hanya sekitar 15 ribu buah per tahunnnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa