Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit International Sentul Sepi Event Internasional

Editor - Selasa, 12 Januari 2010 | 08:32 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Memasuki 2010, tampaknya Sirkuit Sentul bakal makin sedikit menggelar event internasional. Bahkan Asian Festival of Speed (AFOS) yang biasanya memboyong beberapa cabang olahraga kini dipastikan tidak membawa Formula BMW.

Sementara World Series yang dijadwalkan pada November sangat kecil peluangnya bisa mampir ke Sentul.

Peter Thompson, bos tim Meritus yang mengatakan bahwa kemungkinan Formula BMW Pasifik tidak digelar di Sentul.

"Saya enggak tahu alasannya. Tapi, sampai sekarang soal itu (tidak digelarnya Formula BMW) belum ada perubahan," kata Peter saat ditemui di Sirkuit Sepang, Malaysia baru-baru ini.

Peter juga tidak habis pikir, karena melalui cabang itu gelaran di Sentul tahun lalu mencetak sejarah. Yakni local hero Rio Haryanto mencetak sejarah dengan menguasai 4 seri podium utama, pole position dan fastest lap.

Tentang hal itu, Lola Moenek yang ketika dihubungi masih berlibur di Hongkong mengakuinya. "Kemungkinan akan ada cabang yang tidak dibawa, seperti Formula BMW. Tapi, ada cabang baru sebagai penggantinya. Nanti saja dikabarin kalau sudah pasti. Yang jelas, schedule AFOS pada bulan Juli," kata general manager Sirkuit Sentul.

Kemungkinan tidak dibawanya Formula BMW merupakan kesepatakan antara pihak Sentul dan David Sonenscher selaku pengelola AFOS. Namun sungguh patut disayangkan Formula BMW salah satu cabang yang menarik karena diikuti calon-calon pembalap muda berbakat. Meski tidak ada Rio, kemungkinan  besar pembalap Indonesia yang turun adalah Dustin Sofyan yang tahun lalu sebagai rookie.

Selain AFOS, pada Juni 2010, juga digelar Asian GP yang dipentas promotor Ron Hogg dari Malaysia. Sedang event kelas dunia World Series yang sempat mencuat dan akan digelar November kecil kemungkinan terlaksana. Alasannya, M. Fauzy dari Malaysia selaku kongsi Sentul kini lebih berkonsentrasi terhadap Fairuz Fauzi, anaknya yang menjadi pembalap tes F1 tim Malaysia (Lotus F1).

Meski sepi event internasional, Sentul tetap kaya event nasional. Seperti yang disampaikan Lola, tahun ini tetap akan digelar Indonesia Festival of Motorsport (balap mobil turing) 6 seri, GP Mono (6), drag bike dan drag race (5) serta Indoprix.

Penulis/Foto: Bud / F.Yosi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa