Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja 150 RR Baru Bukan Untuk Hadang Honda CBR 150R

billy - Kamis, 29 September 2011 | 07:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Kawasaki Ninja 150 RR baru sudah akan diluncurkan tahun depan. Secara harga motor sport dua tak ini dijual Rp 33 juta, setara dengan Honda CBR 150 R.

Banyak pihak beranggapan, model baru yang desain lebih sporty sengaja dipersiapkan untuk menghadang laju Honda CBR 150R yang tampil dengan desain berubah total.

Tapi perwakilan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) justru memberikan pernyataan lain. Menurut Reiner M Sitorus, Departmen Head Sales Promotion, Marketing & Sales Division PT KMI, Ninja 150 RR baru bukan untuk perang dengan merek lain.

"Image Kawasaki sebagai motor sport harus terus di jaga walaupun bukan untuk perang dengan merek lain," ungkapnya. "Kita mau buat pelanggan bangga, setia dan fanatik dengan Kawasaki," lanjut pria ramah ini.

Padahal dengan kondisi seperti sekarang pun, Ninja 150 RR sudah cukup membuat bangga pemakainya. Motor ini punya tenaga 31 Dk di 10.500 rpm. Jauh diatas Honda CBR 150R yang 17,8 Dk di putaran mesin yang sama.

Mesin Ninja 150R juga dijejali Super KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve System). Perangkat ini mengendalikan katup pada exhaust port. Blok silinder Ninja 150RR juga mengusung teknologi Super Electrofussion Cylinder yang lebih minim gesekan sekaligus kuat.

untuk menekan emisi agar mesin 2-tak-nya ramah lingkungan. Di knalpotnya ada catalytic converter hingga dua sekat, Kawasaki juga menambahkan secondary air system. Hasilnya standar emisi Euro 2 bisa terlewati. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa