Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bajaj Tes Avenger 220 dan 3 Discover di Indonesia

billy - Senin, 15 Agustus 2011 | 11:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kalau sebelumnya PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) mengaku sedang melakukan test pasar Discover 150. Kini pabrikan India ini kembali melakukan pengetesan motor barunya di Indonesia. Bukan hanya satu, tapi ada empat sekaligus.

Data di TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor) dari Departemen Perindustrian menyebutkan, PT BAI sedang mengurus uji tipe untuk Bajaj Avenger 220, Discover 150, Discover 125 dan Discover 100.

"Iya kita sedang melakukan lanjutan tes pasar. Dan kali ini lebih banyak," buka Rizal Tandju, Marketing & Public Relation Assisten Manager PT BAI. Menurut pria ramah ini, tes lanjutan yang dilakukan BAI lebih ditujukan untuk mendengarkan respon pasar.

"Buat kami, Discover sangat fungsional. Tapi apakah konsumen melihatnya sama seperti yang kami lihat. Begitu juga dengan Avenger, ini adalah motor cruiser dan kita ingin tahu seperti apa ekspetasi konsumen dan berapa harga yang cocok," ungkap Rizal saat dihubungi via telepon genggamnya siang ini (15/8).

Bajaj Discover memiliki desain yang sangat sederhana. Meski tampak biasa, namun Bajaj yakin performannya cukup baik. Misalnya Bajaj Discover 150 mengusung mesin Dts-i 4 stroke dengan kapasitas ruang bakar 144,8 cc. Tenaganya mencapai 13 PS di 7.500 RPM dan torsi maksimum sebesar 12.75 Nm pada 5.500 RPM. 


Sedang Bajaj Avenger 220 punya desain cruiser. Desainnya mengingatkan kita pada Kawasaki Eliminator dan Honda Phantom yang pernah dijual di Indonesia awal 2000-an. Mengusung mesin yang sama dengan Bajaj Pulsar 220, tenaganya diyakini mencapai 19 PS di 8.400 RPM.

Sayangnya, belum ada kepastian kapan serangkaian tes yang dilakukan empat motor ini akan berakhir dan akan segera dipasarkan di Indonesia. "Kita belum bisa memastikannya," ungkap Rizal. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa