Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

E-MAX 120S-Delivery, Untuk Antar Barang Tapi Tetap Ramah Lingkungan

billy - Kamis, 24 Maret 2011 | 16:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Skuter listik yang satu ini memang didesain untuk antar barang. Lihat saja boks bagasi di bagian belakangnya cukup besar. Ditambah lagi keranjang di bagian depan, cukup lah untuk menenteng bawaan yang tak terlalu berat.

Mengambil basic dari skuter listik E-Max 120S, sasis belakang E-MAX 120S-Delivery sudah diperkuat. Pasalnya, boks bagasi di belakang ini dirancang mampu menahan berat barang bawaan hingga 150 kilogram dan volume hingga 100 liter.

Agar kuat mengantar barang sampai tujuan, produsennya yang bermarkas di Barcelona, Spanyol ini membekali skuter imut ini dengan motor listik 4500W, berspesifikasi high torque yang sudah dilengkapi dengan regenerative brake.
 
Dengan fitur regenerative brake, selain memperoleh pasokan listrik dari sistem charger, motor listriknya juga dapat suplai listrik dari pengereman. Tiap kali mengerem, energi yang terjadi diubah menjadi arus listik dan disimpan untuk dijadikan tambahan energi.


Baterainya tipe silicon lead acid 12V60Ah berjumlah empat buah. Dalam kondisi penuh, baterai yang harus di-charge selama 3 jam ini mampu membawa pengendaranya berpindah tempat hingga jarak 100 kilometer.

Sayangnya, di Indonesia belum ada perusahaan pengiriman yang menggunakan sepeda motor listik sebagai armadanya! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa