Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Benelli Meluncur di Indonesia Lewat Zhejiang Qianjiang Motorcycle?

billy - Kamis, 24 Maret 2011 | 15:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebelumnya sempat dikabarkan sepeda motor asal Italia, Benelli bakal hadir di Indonesia melalui PT Minerva Motor Indonesia (MMI), bahkan skubek Pepe dan Quattro Nove nya sempat dijajal oleh kru redaksi.

Tapi di Indonesia Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition (INAPA) 2011, malah ada kabar mengejutkan. Perusahaan motor asal Cina, Zhejiang Qianjiang Motorcycle Co. LTD (ZQMCL) bakal membawa masuk Benelli ke Indonesia akhir tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Yongzhong Pan, Vice General Manager ZQMCL. Menurutnya saat ini ZQMCL sedang dalam masa penjajakan dan pengenalan pasar di Indonesia.

“Ada beberapa tipe yang akan memiliki pasar bagus disini, baik dari merek QJiang atau Benelli. Tapi nantinya seluruh tipe yang dijual di Indonesia akan dilabeli merek Benelli,” ungkap Pan.

Alasan Pan cukup masuk akal. Karena brand Benelli telah identik dengan motor Eropa, sehingga diharapkan akan dapat menarik pasar di Indonesia.

Ia pun tahu tantangan di pasar motor Indonesia yang sedikit menjauhi merek motor Cina, karena identik dengan produk tak berkualitas dan layanan purna jual yang buruk.

“Tapi Benelli akan berbeda. Sebab kami telah membeli lisensi dan teknologi dari Italia, jadi kualitas dan fiturnya akan setara motor Eropa,” cetus Pan.

Pria ramah ini menambahkan, investasi Benelli di Indonesia juga bukan hanya untuk jualan semata.

“Kami memikirkan untuk jangka panjang. Maka itu kami berniat membuka layanan dealer 3S yang memiliki aftersales yang terjamin hingga rencana membangun fasilitas pabrik,” jelasnya.

Kita tunggu saja gebarakannya! (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa