Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Ducati Monster 1100 EVO, Lebih Bertenaga dan Lebih Aman

billy - Rabu, 19 Januari 2011 | 12:09 WIB
No caption
No credit
No caption


New York - Ducati akhirnya membuka kran informasi tentang New Ducati Monster 1100 EVO. Ducati Monster versi 2012 ini mengusung beberapa perubahan disektor teknologi.

Secara desain memang hampir tak ada yang berbeda, tetap mengandalkan sasis turbular untuk menonjolkan kesan street fighter sejatinya.

Tapi bicara mesin yang diusungnya, ada banyak perubahan. Mesin L-Desmodromic yang dulu dipakai digantikan dengan mesin Desmodue Evoluzione.

Mesin baru dengan tenaga mencapai 100 Dk ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya torsi yang lebih besar dan putaran mesin yang lebih tinggi. Khusus yang terakhir pasti ada hubungannya dengan topspeed yang lebih tinggi pula.

Mesin baru ini juga akan menggunakan kopling basah, bukan lagi kopling kering seperti Monster terdahulu. Kelebihannya pengoperasian yang lebih mudah dan umur pakai part yang lebih panjang.

Performa yang lebih baik ini didukung dengan perangkat keamanan yang lebih baik. Ducati juga menjejalkan kontrol traksi yang terkoneksi dengan rem ABS.

Di Amerika Serikat, New Ducati Monster 1100 EVO dijadwalkan sudah bisa mulai dijual pada pertengahan tahun 2011 dengan harga 11.995 US Dolar atau sekitar Rp 108 jutaan. (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa