Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tidak Berani Rilis Harga All New Jupiter MX Diakhir Tahun, Takut Rugi?

billy - Senin, 29 November 2010 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption



OTOMOTIFNET - Yamaha All New Jupiter MX135 sudah resmi diluncurkan, kemarin (28/11) di PRJ Kemayoran, Jakarta. Tapi nyatanya, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) belum merilis harga resminya. Wah, takut rugi nih?

"Bukan apa-apa, soalnya memang sulit menentukan harga di akhir tahun, karena kita kan belum tau Biaya Balik Nama (BBN) dan perpajakan lainnya bakal naik atau tidak tahun depan," buka GM Promotion dan Motorsport YMKI, Paulus Sugih Firmanto, disela-sela acara peluncuran.

Apalagi, tambahnya, soal harga jual juga sangat sensitif bagi masyarakat Indonesia. Jadi tergantung orientasinya mau kemana? Kalau mengejar kuantitas, Paulus mengaku Yamaha bisa saja membanting harga Jupiter MX terbaru ini.

"Tapi yang kita orientasikan adalah bagaimana caranya penjualan Jupiter MX tetap stabil, dan dengan adanya penambahan fitur, kenaikan harga pasti terjadi, itu yang sedang kita godok," papar Paulus.

Lalu kenapa ngotot melaunchingnya sekarang? "Kenapa kita luncurkan sekarang, karena stok Jupiter MX yang lama juga sudah mulai habis, dan konsumen juga bisa mulai melakukan pemesanan ke dealer-dealer Yamaha, meskipun indennya belum resmi dibuka," ujar Paulus.

YMKI juga mengaku baru akan memprpoduksi All New Jupiter MX mulai Januari tahun depan, sehingga unit-unitnya baru akan bisa dikirimkan pada konsumen bulan itu juga. Namun, dengan kondisi ini YMKI mengaku bukan karena takut rugi atau takut salah menentukan harga jual.

"Bukanlah, bukan karena takut rugi, kita juga tidak takut konsumen kabur, Jupiter MX sudah mendapat tempat tersendiri bagi pecinta roda dua tanah air," ujar Pulus.

Jadi, anda yang ngebet ingin segera memboyong All New Jupiter MX bersabar sedikit ya sampai awal tahun depan. Siapkan saja kocek sekitar Rp 16-17 jutaan, karena meskipun bakal naik harga, tidak akan jauh-jauh dari harga Jupiter MX saat ini, yang dibanderol seharga Rp 15,425 juta.

"Kita usahakan tidak lebih dari Rp 17 jutaan, bisa saja Rp 16,5 juta atau dikisaran itu, masih kita pikirkan," ungkap Pulus penuh teka teki.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa